MANFAAT TELUR AYAM OMEGA 3 DIBANDING TELUR AYAM BIASA


Telur ayam masih menjadi faforit di masyarakat khususnya negara indonsia, selain karena harganya yang terjangaku juga memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh contoh saja telur ayam mengandung banyak protein hewani yang bisa menggantikan daging yang harganya masih terbilang mahal.

Selain itu ternyata telur ayam memiliki teman lain yaitu telur ayam omega 3 dimana kandungan omega 3 lebih banyak dibanding telur-telur ayam lain seperti sebagainya dan ada beberapa perbedaan lagi dari telur lainya seperti berikut ini :

1. Tampilan fisik

Dari segi fisik telur omega3 memiliki warna kuning pekat mendekati warna oren dan ukuranya besar, beda halnya dengan telur ayam biasa yang memiliki fisik lebih kecil dengan warna kuning muda atau putih untuk ayam kampung.

2. Kandungan omega 3

Sesuai dengan namanya telur ayam omega 3 memiliki kelebihan yaitu memiliki kandungan omega 3 lebih banyak sepuluh kali lipat dan memiliki tingkat kolestrol lebih sedikit 50% dibanding telur ayam biasa. jadi sangat dianjurka telur ayam omega 3 ini untuk sebagai sumber protein orang yang memiliki penyakit jantung karena rendahnya tingkat kolestrol yang dikandungnya.

3. Harga

Karena kandungan yang lebih baik dibanding telur biasa membuat harga telur ayam omega 3 ini lebih tenggi dibanding telur ayam biasa yang berada dipasaran yaitu sekitar tiga kali lipatnya, tapi dengan manfaat yang banyak seperti itu memuat telur ini tidak terlalu mahal.

4. Kenapa harus memilih telur omega 3

Pada dasarnya setiap manusia membutuhkan gizi yang cukup salah satu gizi yang dibutuhkan adalah omega 3. Omega 3 adalah suatu zat jenis asam lemak esensial yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah selain itu omega 3 juga menguatkan sistem imun tubuh dan menyeimbangkan kadar lemak trigliserida dalam darah.

Sungguh disayangkan karena omega 3 tidak diproduksi didalam tubuh yang membuat omega 3 harus didapatkan dari makanan yang dikonsumsi.
Asam lemak omega 3 itu sendiri ada tiga bentuk, yaitu ALA, DHA, dan EPA. Alpha-linoleic Acid (ALA) paling banyak terdapat dalam sumber nabati

Seperti minyak tumbuhan dan biji-bijian. Sementara DHA) dan EPA terdapat pada sumber hewani, seperti ikan salmon, tuna, dan kuning telur. Kuning telur biasanya hanya mengandung AHA dan DHA yang sedikit.

Belum ada Komentar untuk "MANFAAT TELUR AYAM OMEGA 3 DIBANDING TELUR AYAM BIASA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel