CARA MUDAH MERUSAK OTAK DENGAN MAKAN ENAK


Makanan setiap manusia atau makhluk hidup didunia past sangat membutuhkan yang namanya makkanan sebagai sumber energi untuk beraktifitas namun tidak semua makanan itu aman dan baik untuk kesehatan ada beberapa makanan yang kita biasa makan sehri-hari justru membuat kesehatan otak kita menurun. makanan apa sajakah itu? mari kita bahas.

1.Makanan mengandung lemak trans.

Apa itu lemak trans? Lemak trans adalah satu jenis lemak tak jenuh yang dapat ditemukan di alam namun lemak trans juga bisa dibuat.Lemak trans dapat ditemukan pada makanan gorengan, margari, camilan dan senisnya biasanya lemak trans digunakan perusahaan sebagai bahan pengawet makanan.

Hasil riset yang dilakukan di American Academy of Neurology pada tahu 2011 menghasilkan bahwa bahwa makanan dengan kandungan lemak trans yang tinggi bisa berdampak buruk pada kerja otak serta penurunan fungsi kognitif otak.

2.Meminum alkohol

Alkohol banyak ditemukan dan disalahgunakan sebagai minuman yang memabukkan, padahal jika alkohol dikonsumsi secara wajar atau tidak berlebihan alkohol dapat menyehatkan tubuh. Meminum alkohol yang berlebihan dapat membuat penurunan kerja otak dan gangguan neurotransmiter dalam otak

hal ini sanga berbahaya bila dialami oleh remaja yang otaknya dalam perkembangan hal ini dapat dibuktikan adanya gangguan perilaku pada remaja yang meinum alkohol dibandingkan dengan remaja yang tidak meminumya.

3.Makanan cepat saji (Fast Food)

Siapa yang tidak kenal KFC,yaitu perusahaan dibidang fast food dan junk food yang terkenal didunia memiliki jutaan cabang diberagai negara di dunia.restoran ini menyajikan menu seperti ayam goreng dibalut tepung (kentuky) dan sejenisnya. namun dibalik rasanya yang sangat enak dan membuat
ketagihan ternyata makanan fast food ini mengadung efek yang buruk bagi otak karena banyak mengandung gula, lemak, garam tanpa adanya nutrisi atau vitain yang banyak.

garam bisa membuat tekanan darah menjadi meningkat dat berakibat turunya fungsi kognitif pada otak.Sesuai yang dilansir "HEalthline" sebuah penelitian yang melibatkan 52 orang menghasilkan fakta mengejutkan yaitu fast food dapat merusak sel-sel otak dan berakibat turunya fungsi otak.

4.Memakan ikan ber-Merkuri

Memakan ikan memang nak dan membuat siapa saja ining makan lagi, lagi dan lagi namun tidak semua ikan aman untuk dikonsumsi karena sebagian jenis ikan mengandung zat yang bernama Merkuri.

 Merkuri sangat berbahaya bagi tubuh manusia bila dikonsumsi dalam skala yang banyak. didalam tubuh merkuri akan menyebar keseluruh tubuh bahkan kebagian otak racn yang dikandung merkuri mampu merusak saraf pusat dan neurotransmiter (zat kimia pengantar sel saraf di otak).

Belum ada Komentar untuk "CARA MUDAH MERUSAK OTAK DENGAN MAKAN ENAK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel