JANGAN SAMPAI MENDERITA SERANGAN JANTUNG UNTUK KEDUA KALINYA


Serangan jantung sangatlah berbahaya karena bisa jadi penyakit tersebut memmbawa kematian baik secara mendadak ataupun secara bertahap tapi banyak juga penderita sakit jantung yang telah berhasil selamat dari penyakit tersebut. dilansir dari American Heart Association ( yayasan di amerika serikat), kebanyakan pasien yang berumur 45 keatas berpotensi tinggi terkena penyakit ini untuk yang kedua kalinya.

Pada dasarnya penyakit jantung disebabkan karena adanya gaya hidup kurang sehat seperti merokok, minuman beralkohol, narkoba dan lain sebagainya untuk hal itu berikut adalah tpis agar terhindar dari penyakiit jantung untuk yang keduakalinya.

1. Makan makanan yang sehat

Makanan adalah sumber energi dan jalanya hidup manusia dapat dipastikan manusia tidak dapat hidup tanpa makana, karena makanan akan menjadi bagian dari tubuh maka harus lah memilih makanan yang bisa menehatkan tubuh. sebisa mungkin hindari makanan yang mengandung banyak lemak jahat (LDL) dan trigliserida seperti gorengan berminyak, kue dan makanan sejenisnya karena kedua zat ini dapat memicu penyakit jantung.

2. Rutin berolahraga

Berolahraga sangat dianjurkan karena olahraga dapat menyehatkan badan baik luar maupun dalam banyak orang yang terkena penyakit berbahahaya seperti serangan jantung, stroke dan sejenisnya karena kurang berolahraga.
olahraga yag cukup simpel dan mudah adalah olahraga lari.
jadi dapat dikatakan berolahraga bisa dikatakan mencegah berbagai penyakit berbahaya.

3. Mengurangi konsumsi alkohol

Bukan lah rahasia umum lagi jika alkohool merupakan penyebab utama dari penyakit jantung karena alkohol bisa membuat tekanan darah menjadi tinggi (hipertensi) dan juga membuat pikiran menjadi stress. cara untuk mengurangi atau menghilangkan kebiasaan minum alkohol adalah meminta bantuan kepada orrang terdekat atau berkonsultasi kepada dokter.

4. Berhenti merokok

Sesuai yang sudah disinggung tadi bahwa merokok dapat membuat penyakit jantung karena zat yang dikandung tembakau atau rokok menyebabkan pembekuan darah, merusak pembuluh darah, dan mempersulit darah serta oksigen mencapai organ lain, termasuk jantung.

5. Menurunkan level stress

Stress dapat disebabkan oleh banyak faktor seperti pekerjaan, keluarga, sekolah, pertemanan dan banyak lagi. saat stress darah bisa menjadi naik dan itu akan menyebabkan jantung bekerja dengan keras.

Belum ada Komentar untuk "JANGAN SAMPAI MENDERITA SERANGAN JANTUNG UNTUK KEDUA KALINYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel