SICUKA YANG TERABAIKAN TERNYATA BERMANFAAT


Cuka biasanya digunakan senbagai bumbu masak untuk membuat acar dan sejenisnya, cuka biasanya dikesampingkan karena tidak seua masakan menggunakan cuka tapi dibalik air cuka ini ternyata menyimpan segudang manfaat untuk perawatan kaki dari muali mengatasi infeksi, bau kaki, kaki melepuh dan sejenisnya caranya tapi didalam menanganiinya memiliki resep atau kandungan yang berbeda-beda, seperti erikut ini :

1. Menjaga kesehatan kulit.

caranya sangat  mudah yaitu dengan mencampur cuka kedalam ember dengan airhangat. perbandinganya per 240ml cuka dicampurkan dengan 500 ml air hangat setelah dicampur rendamlah kaki dalam kurun waktu 10 hingga 20 menit sambil dipijat-pijat kalau perlu yang akan membuat kaki terasa rellax. ulangi kegiatan inii dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maximal. dan jangan lupa setelah selesai cuci kaki dengan sabun agar bersih.

2. Mengurangi bau kaki

Bau yang terdapat pada kaki sanggatlah mengganggu karena baunya yang sangat mantap. biasanya baukaki dialami oleh orang yang kerap memakai sepatu dan kaos kaki. tapi hal ini cukup mudah diatasi dengan air cuka yang dicampur dengan air hangat (seperti diatas).     


3. Mencegah infeksi jamur

kaki sering terkena infeksi jamur yang berakibat pada kaki menjadi ruam, gatal, dan sensasi terbakar (panas) pada kulit kaki dan lebih parahnya lagi infeksi atau jamur ini membuat kulit kaki menjadi terkelupas, cara mengatasi infeksi jamur ini dengan menggunakan air dittambah cuka dengan

perbandingan 1 :1 sebisa mungkin airnya cukup untuk merendam kaki dan untuk durasi merendamnya bisa 10-15 menit, dan lakukan rutinitas ini sekitar 2-3 kali dalam seminggu sampai kondisi kaki membaik.


4.Mengatasi kulit kering

Siapkan cuka 120 mili dan masukan ke ember atau bak plastik kemudian silah dengan air(bisa dingin atau hangat) hingga ember penuh kemudian rendamlah kaki sekitar 45 - 60 menit dan sesekali
digosok mmenggunakan sikat khusus untuk mengelupas sel kulit mati jika ada ,tapi bisa diganti dengan sikat biasa atau tangan hanya saja hasilnya kurang maksimal lakukan hal diatas berkali-kali agar mendapatkan kulit kaki yang basah atau tidak kering.

Belum ada Komentar untuk "SICUKA YANG TERABAIKAN TERNYATA BERMANFAAT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel