MANFAAT DIBALIK BUAH RAMBUTAN


Buah rambutan, Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini ? hampir semua orang di indonesia sudah mengenal buah mungil satu ini, buah rambutan memiliki ciri yang unik dimana buahnya memiliki bentuk fisik bulat kecil berwarna merah dan yang membedakan dari buah lainya adalah buah ini memiliki rambut disekita kulit buahnya.

Buah rambutan ternyata memiliki khasiat yang banyak seperti mengandung anti oksidan dan sebagainya, berikut ini adalah berbagai macam khasiat dari buah rambutan ini :

1. Memperlancar pencernaan

Buah rambutan juga bisa menjadi alternatif bagi penderita masalah pencernaan selain obat-obatan di apotek pasalnya buah rambutan memiliki daging yang 50% tidak mengandung serat yang mudah larut air. Maksudnya, jenis serat ini tidak menyatu dengan air dan langsung melewati sistem pencernaan.

Oleh sebab itu, sebagian besar serat tidak larut air tadi langsung masuk ke sistem pencernaan dan mendorong kotoran di dalam usus. Nah, hal inilah yang akan membuat pencernaan Anda jadi lebih lancar dan lebih mudah mengeluarkan tinja saat buang air besar.

seperti yang dikatakan adi buah rambutan 50%nya adalah zat yang tidak mudah larut dan yang 50%nya adalah zat yang mudah larut kedalam air, zat yang mudah larut ini akan menjadi makan bagi bakteri usus dan akan menghasilkan asam lemak rantai pendek. Misalnya asetat, propionat, dan butirat yang menjadi makanan bagi sel-sel usus.

2.Menurunkan berat badan

Buah rambutan bisa membantu melangsingkan badan karena buah rambutan selain memperlancar pencernaan juga mengandung kalori yang sedikit setiap 100 gram daging rambutan hanya mengandung 75 kalori dan 1,3-2 gram serat jadi aman untuk memakanya dalam jumlah yang cukup banyak

3.Menjaga kekebalan tubuh

Buah rambutan juga cocok untuk menjaga kekebalan tubuh karena didalam buah rambutan mengandung anti oksidan dan antibakteri yang akan melindungi tubuh dari serangan penyakit. sebenarnya antioksidan dari buah rambutan ini adalah berasal dari vitamin c, vitamin c akan masuk kedalam tubuh dan mendorong reproduksi sel darah putih untuk melawan infeksi dalam tubuh.

Belum ada Komentar untuk "MANFAAT DIBALIK BUAH RAMBUTAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel