MANFAAT DIBALIK DAUN PEPAYA


Semua orang pasti sudah mengenal dengan buah pepaya buah pepaya biasanya dimakan langsung atau diolah menjadi makanan yang sangat enak selain buah pepaya mudah dicari atau dibeli juga buah pepaya memiliki vitamin a yang menjaga kesehatan mata.

Tapi kali ini yang akan kita bahas adalah memakan daun pepaya muda. serius kah? benar daun pepaya muda di pulau jawa sendiri sudah menjadi primadona karena memiliki rasa yang khas yaitu rasa yang pahit tapi, sebenarnya ada tekhnik atau cara merebus tersendiri agar daun pepaya yang dimasak menjadi tidak pahit.

Dibalik rasa yang pahit ini ternyata daun pepaya memiliki manfaat yang baik bagi tubuh dan mampu mencegah penyakit berbahaya seperti kangker dan demam berdarah untuk lebih detailnya cek dibawah ini:

1. Menjadi zat anti kangker

Didalam daun pepaya ternyata memiliki sifat anti kangker seperti dalam Journal Ethnopharmacology menunjukan bbahwa jus daun pepaya dapat melawan kangker dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh peminumnya, banyak kangker yang dapat dicegah dengan daun pepayya ini seperti  kanker serviks, kanker payudara, kanker pankreas, kanker hati, dan kanker paru-paru.

2. Menghambat pertumbuhan bakteri

Daun pepaya memiliki 50 bahan aktif, salah satunya senyawa karpain yang memiliki sifat menghambat pertumbuhan mikro organisme seperti jamur, cacing, parasit, bakteri dan berbagai bentuk sel-sel kanker lainya dan satu lagi ternyata daun pepaya juga dapat membuang racun pada tubuh manusia.

3. Mencegah dan mengobati malaria

Daun pepaya yang sangat pahhit ini dapat mengusir virus malaria, untuk cara megobatinya sangat mudah tapi juga sangat eksrtim karena rasanya sangat pahit yaitu jika terkena serangan malaria maka ambilah daun pepaya yang masih muda lalu buatlah jus dengan daun pepaya itu, minum sekali saja dalam satu hari. Anda bisa merasakan manfaatnya selama 5 hari setelah meminum jus tersebut.

4. Mencegah Demam Berdarah

Demam berdarah adalah salah satu penyakit yang mematikan karena banyak orang meniggal karena penyakit ini, demam berdarah disebabkan oleh virus dengue atau nyamuk aides dan dalam penangananya biasanya mengunakan obat penghilang rasa sakit, seperti aspirin dan ibuprofen yang memiliki efek samping, sehingga tidak baik untuk mengambil untuk menyembuhkan demam berdarah.

Belum ada Komentar untuk "MANFAAT DIBALIK DAUN PEPAYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel