MANFAAT JAMBU MERAH UNTUK IBU HAMIL


Jambu merah atau kerap disebut dengan jambu biji, jambu siki dan jambu kluthuk memiliki warna hijau dan dagingnya berwarna merah.jambu berasal dari negara brazil yang kemudian disebarkan ke indonesia melalui tahiland dan kini jambu merah sangat menjamur di indonesia bisa dilihat di rumah-rumah penduduk yang kerap ada tanaman ini.

Jambu merah yang sering kita lihat ini memiliki segudang manfaat terutama bagi ibu ibu yang tengah mengandung atau hamil seperti yang kita tau bahwa ibu hamil membutuhkan vitamin,gizi dan nutrisi yang banyak karena dapat mempengaruhi calon bayi yang tengah dikandunya tak jarang banyak bayi yang lahir prematur karena kekurangan vitamin,gizi ataupun nutrisi.

Jambu merah ini sangat bermanfaat terutama untuk ibu hamil karena mengandung diantaranya vitamin C, Zat besi, Kalsium, thianin, magnesium, fosfor dan masih banyak lagi yang sangat baik untuk ibu hamil. Karena kandungan yang begitu baik dan banyak jambu merah dapat berfungsi sebagai :

1. Menjaga kesehatan mata

Jambu merah mengandung vitamin A yang berguna untuk menyehatkan mata, hal ini sangat bagus untuk ibu hamil yang mengingnkan putra atau putrinya lahir dengan memiliki mata yang sehat, jadi dapat dipastikan bila mana ibu hamil memakan jambu merah ini dapat meminimalisir penyakit minus mata.

2. Menjaga Kekebalan tubuh

Tubuh yang sehat dan fit sangat dibutuhkan oleh ibu hamil agar janin yang dikandungnya tetap terjaga untuk mendapatkan hal itu dibutuhkan asupan vitamin c dan antioxidan, kedua hal ini dapat kita temukan dalam buah jambu merah segar

3. Mengurangi stres

Manfaat jambu merah untuk ibu hamil berikutya adalah mengurang stres. Stres dapat dikatakan penigkat resiko lahir prematur tidak hanya itu seerti yang dilansir di theconversation.com Bayi yang dilahirkan oleh ibu yang stres semasa hamil lebih rentan terkena asma dan alergi pada masa kanak-kanak, serta lebih sering dirawat di rumah sakit akibat penyakit menular seperti gangguan pernapasan dan pencernaan.
jadi tidak ada salahnya untuk mengurangi stres denga memakan jambu merah ini.

4.Kaya akan asam folat

Jambu merah sangat kaya akan asam folat yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin takjarang kasus seperti bayi terlahir cacat, bayi sumbing, dan kekurangan berat badan disebabkan oleh kuragnya saat di kandungan. asam folat juga dibutuhkan oleh anak - anak maupun remaja untuk perkembangan tubuh.

5.Menurunkan resiko diabetes

Mengkonsumsi jambu merah utuk ibu hamil bisa mengurangi resiko diabetes gestasional yang berguna agar anak tidak ikut menderita penyakit diabetes, seperti yang kita ketahui penyakit diabetes bisa menurun kepada anak kita oleh karena hal itu memakan jambu merah ini dapat menurunkan resiko terkena diabetes gestasiona.

Tadi adalah beberapa manfaat jambu merah untuk ibu hamil yang dapat membantu ibu untuk menjaga kesehatan dirinya dan kandunganya. Dalam cara penyajian ini tidak memiliki aturan khusus dapat langsung dimakan atau pen membuat jus yang sangat ezat tapi yang harus diingat adalah boleh mengkonsumsi asal tidak berlebuhan karena suatu yang berlebihah mengakibatkan sesuatu yang buruk.

Belum ada Komentar untuk "MANFAAT JAMBU MERAH UNTUK IBU HAMIL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel