SELAIN MAMPU MENGUSIR NYAMUK TERNYATA SERAI SANGAT BERMANFAAT BAGI TUBUH


( Gambar diambil dari situs web hellosehat.com)

Daun serai pada umumnya kerap digunakan sebagai bumbu masakan karena memiliki bau yang harum seperti masakan soto khas jawa dan masakan tradisional lainya. serai ternyata memiliki manfaat yang banyak bagi tubuh manusia.

Serai dapat digunakan sebagai sumber-sumber vitamin dan gizi seperti vitamin A dan C, asam folat, magnesium, zat besi, kalium, fosfor, dan kalsium.Tidak cukup hanya vitamin dan energi saja, serai juga memiliki sifat antibakterial yang menguntungkan, antara lain analgesik, anti-inflamasi, antidepresan, antipiretik, antiseptik, antibakteri, antijamur, zat karminatif, diuretik, dan insektisida. sungguh menghebatkan bukan dibalik daun yang kecil ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar.

Lalu apakah manfaat lainya dari daun serai ini?


1.Mengusir penyakit

Sesuai yang disinggung diatas serai memiliki kandungan yang banyak dan sangat penting bagi tubuh seraih juga dapat menjaga kadar kolestrol dan meningkatkan kekebalan tubuh selain itu meminum teh atau minuman mengandung serai sangat efektif untuk mengobati diabetes tipe 2, kanker, dan obesitas.

2. Mengusir nyamuk

Bukan lagi rahasia umum manfaat serai dalam hal ini karena sudah terbukti ampuh, nyamuk sangat tidak menyukai aroma dari daun serai ini jadi sangat disarankan untuk menanam serai dipekarangan rumah agar rumah terhindar dari gangguan nyamuk penyebab demam berdarah. cara ini dinilai sangat efektif karena tidak menimbulkan efek samping seperti semprotan pembunuh nyamuk atau obat nyamuk yang dibakar.

3. Detoksifikasi

Serai ternyata dapat membantu membersihkan tubuh dari zat-zat beracun dan juga dapat melancarkan fungsi organ-organ dalam tubuh seperti hati dan ginjal agar bisa bekerja normal.

4. Mengobati insomnia

Insomnia salah satu penyakit yang menjegkelkan karen disaat kita kelelahan tapi tidak bisa tidur alhasil membuat penderita ini jadi sering begadang, namun ternyata penyakit insomnia ini mampu disembuhkan dengan minuman yang mengandung daun serai karena didalam daun serai ini memiliki obat penenang dan zat hipnotis yang bisa membantu dalam meningkatkan waktu dan kualitas tidur.

5. Mengobati infeksi dan penyakit kulit

Serai memiliki kemampuan yang efektif dalam mengobati penyakit infeksi kulit eperti kurap, luka, kudis, dan infeksi saluran kencing karena mengandung sifat anti-mikrobanya yang mampu membasmi jamur pada tubuh.

Belum ada Komentar untuk "SELAIN MAMPU MENGUSIR NYAMUK TERNYATA SERAI SANGAT BERMANFAAT BAGI TUBUH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel