MANFAAT SIKECIL BELIMBING WULUH

Hasil gambar untuk belimbing wuluh
( Sumber : https://cdn2.tstatic.net/kaltim/foto/bank/images/belimbing-wuluh-fix.jpg )

Belimbing sayur atau sering disebut dengan belimbing wuluh ini banyak ditemui di rumah-rumah warga, buah belimbing wuluh ini berbentuk kecil, berwarna hijau dan bergerombol, belimbing wuluh memiliki rasa yang masam karena rasa masamnya ini belimbing ini kerap digunakan untuk campuran.

masakan terutama di indonesia. Meskipun buah blimbing wuluh ini kerap diketahui tapi, takbanyak orang yang mengetahui berbagai manfaat dari sikecil blimbing wuluh ini. Berikut manfaat-manfaat dari blimbing wuluh ini.

1.Meredakan batuk

Batuk penyakit yang disebabkan oleh virus yang menyerang tubuh, saat menderita batuk pastinnya anda akan merasa terganggu karenanya. Banyak cara agar kalian sembuh dari penyakit batuk ini misalnya saja menggunakan jeruk nipis dan lain-lain tapi sebenarnya kalian juga bisa mengobati batuk dengan belimbing wuluh inii caranya sangat mudah yaitu siapkan bahan-bahan.

 beberapa butir bunga adas, belimbing wuluh, gula dan sedikit air lalu rebuslah kurang lebih selama satu jam hingga air berkurang, setelah selesai dinginkan dan obat utuk sakit batuk selesai. perlu diingat bahwa meminum rebusan belimbing wuluh sebelum makan akan memicu penyakit asam lambung.

2.Mengurangi rasa nyeri pada sakit gigi

Sakit gigi, penakit yang sangat tidak disukai oleh kebanyakan orang karena sangat sakit dan menganggu dalam beraktifitas takheran bila seseorang sedang sakit gigi maka akan mudah merasa emosi, tapi tidakusah khawatir ternyata belimbing wuluh yang sering kita lihat dipekarangan (bila ada) memliki manfaat untuk meredakan sakit gigi, caranya sangat mudah

 yaitu belimbing yang masih segar dihancurkan hingga lembut dan dioleskan kegigi atau area yang sakit,kemudian tunggu sekitar satu jam dan bila selesai kumurlah menggunakan air hangat maka rasa sakit pada gigi anda akan berkurang atau bahkan sakit gigi anda akan sembuh.

3.Menghilangkan jerawat

Salah satu manfaat belimbing wuluh pada bidang kecantikan adalah belbing wuluh mampu menghilangkan jerawat pada wajah, caranya sangat amat gampang yaitu siapkan buah blimbing wuluh yang masih segar kemudian parut blimbing wuluh tersebut menjadi halus dan lulurkan
semuanya ke wajah

terutama yanng ada jerawatnya, kemudian tunggu hinga mengering dan bila sudah kering basuh menggunakan air bersih sambil dipijat-pijat lembut.perlu dingat bila menggunakan masker ini harus dengan konsisten minimal 3-5 kali dalam seminggu agar mendapat hasil yang memuaskan.

Belum ada Komentar untuk "MANFAAT SIKECIL BELIMBING WULUH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel