KELEBIHAN PENDERITA AUTIS


Tokoh tokoh penting dan berpengaruh seperti Albert Einstein, Sir Isaac Newton, dan Mozart adalah orang yang menciptakan sebuah karya dan menciptakan rumus rumus yang rumit merega juga kerap digadang sebagai orang yang genius namun taukah sebenarnya ketiga tooh diatas memiliki kesamaan yaitu mengidap 'autisme', takhayal banyak yang menganggap kebanyakan orang yang mengidap autis biasanya memliki otak yang genius.

Sebelumnya apa itu autis/autisme?

autis/autisme yaitu sebuah spektrum yang menggambarkan bbanyak jenis gangguan pada otak yang berkembang, karena autis/autisme memiliki berbagai penyebab maka gejala yang dihasilkanpun berbeda pula, biasanya gejala yang umum ialah sulit berkomunikasi, berinteraksi secara sosial, mengungkapkan emosi dan perasaan. serta memahami keadaan lingkungan sekitarnya.

orang yang menyandang Autis biasanya memngalami gangguan otak depan (lobus frontal) dan bagian belakang (posterior) yang mengakibatkan kedua bagian ini menjadi tidak selaras. alhasil otak menjadi tidak bisa bekerja dengan normal atau singkron.

Alasan orang autis cerdas.

Seperti yang disinggung diatas orang autis mengalami masalah pada otak depan dan belakang menghasilkan cara berfikir yang unik, hal ini mengakibatkan penderita autisme memiliki daya ingat yang sangat kuat dan jelas dibanding orang normal tapi akan kesulitan jika menghubungkan daya ingatny dengan perasaan sedih, senang, ataupun marah dan hal inilah yang embuat orang autis kesulitan berinteraksi dengan orang lain.

otak depan lobus frontal) berfungsi sebagai pengatur bagian emosi, perasaan perilaku dan kepribadian yang berakibat kesulitan untuk berinteraksi dengan orang lain.
sedangkan itu orang yang mengalami autisme biasanya menyebabkan ia lebih unggul dibanding orang lain dalam hal menghitung, membaca pola, dan menarik kesimpulan yang logis/

 hal ini diakibatkan oleh otak pada spektrum autis membuat otak menjadi lebih mahir daripada spektrum pada otak normal. takhayal banyak anak yang mengidap autis lebih cepat bisa membaca  dan memahami berbagai kosa kata dibanding anak normal.

Kelabihan penderita autis dibanding dengan orang norrmal

1. Memiliki daya ingat yang tajam
2. MEmiliki tingkat konsentrasi yang tinggi
3. Teliti
4. Lebih memperhatikan Logika dibandng dengan emosi 

Belum ada Komentar untuk "KELEBIHAN PENDERITA AUTIS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel