PENYEBAB SAKIT KEPALA SEBELAH ATAU MIGRAIN


Sakit kepala sebelah atau migrain sangat menganggu dalam beraktivitas setiap hari bagaimana tidak karena bila anda terkena sakit kepala sebelah atau migrain kepala anda akan terasa seperti dihantam oleh benda keras tetapi hanya sebagian saja penyakit ini bisa berlangsung beberapa menit, jam bahkan bisa berhari hari jika tidak ditangani secara cepat.

Penyakit ini biasa disebabkan oleh gangguan sistem saraf(neurologis)turunan.singkatnya jika orang tua memiliki riwayat sakitkepala sebelah atau migram maka akan beresiko menurun ke anaknya begitu seterusnya. adapun beberapa faktor lain yang akan menyebabkan sakit kepala diantaranya

1.Infeksi atau alergi

Infeksi dari virus memungkinkan terjadinya sakit kepala sebelah atau migrain, ini terjadi karena saluran sinus menyempit saat terkena infeksi atau alergi. Beberapa jenis infeksi yaitu tingkat rendah atau umum yaitu pilek,batuk dan sebagainya dan ada beberapa infeksi tingkat berat yaitu ensefalitis dan meningitis yang menyebabkan sakit kepala tingkat hebat.

2.Gaya Hidup Kurang Sehat

Gaya hidup yang tidak baik menjadikan penyakit yang banyak conoh saja diabetes,sakitkepala,obesitas dan sebagainya hal ini dikarenakan banyak minum-minuman beralkohol yang mengandung etanol, makan makanan junk food, fast food yang memiliki banyak kolesterol tinggi dan tidak diimbangi makan-makanan sehat tidak teratur.

3.Terlalu sering Menggunakan obat nyeri

Segala yang berlebihan itu tidak baik, mungkin kata itu sangat cocok untuk ini dimana bila anda terlalu sering meminum obat nyeri bisa berakibat kepala anda mengalami migrain obat nyeri dapat berupa aspirin,ibuprofen,naproxen, dan paracetamol.

Sakit kepala sebelah atau migrain memang serig terjadi di masyarakat tapi halini tidak boleh diabaikan sebaiknya ebih baik segera ditangani agar tidak menyebabkan penyakit berkelanjutan cara mengobatinya bisa menggunakan ramuan herbal atau alami atau menggunakan obat - obatan yang

sekarang sudah banyak tersedia di warung-warung atau apotik di sekitar kita dan taklupa bila sudah diobati tetapi tidak ada perubahan maka sebainkya anda konsultasi kedokter atau orang yang lebih ahli lainya siapa tau penyakit sakit kepala sebelah anda menjadi penyakit serius dan mematikan.

Belum ada Komentar untuk "PENYEBAB SAKIT KEPALA SEBELAH ATAU MIGRAIN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel