VIRUS KEYSTONE YANG MEMATIKAN DARI NYAMUK


Nyamuk hewan kecil yang sangat menganggu ini membuat banyak orang terkena penyakit mematikan karena nyamuk menghisap darah kita dan biasanya membawa bibit virus / penyakit. kebanyakan orang pasti mengira bahwa penyakit yang dibawa oleh nyamuk hanya Demam Berdarah (DBD),malaria, atau Zika namun,

 taukah sebenarnya tak hanya itu saja nyamuk juga membawa virus yang bernama Keystone sebenarnya virus Keystone ini bukanlah virus baru melainkan virus ini ditemukan di kota yang bernama Keystone sebuah daerah dibagian florida (amerika serikat) pada tahun 1964.

Lalu apakah gejala dari virus keystone ini?


Virus keystone ini mirip dengan gejal virus zika yaitu berupa demam, sakit tenggorokan dan ruam. bila dilihat dari gejalanya maka virus keystone ini terlihat ringan namun dibalik itu ternyata virus keystone ini lebih mematikan dibanding dengan demam berdarah ataupun virus zika.

seperti yang dilansir oleh Seorang dosen dari University of Florida, John Lednicky, Ph.D. mengungkapkan kepada Shape bahwa penyakit Keystone dapat menginfeksi sel-sel otak dan menyebabkan radang otak (ensefalitis) pada manusia. Jika tidak segera ditangani, hal ini dapat berakibat fatal dan menyebabkan kematian.

namun hingga saat ini virus keystoni ini hanya menyebabkan infeksi pada otak tikus / hewan saja tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa bisa merambat ke otak manusia

Cara mencegah virus keystone.

Lebih baik mencegah daripada mengobati kata yang sangat tepat sebagai penghalang agar tidak terjadi. meskipun kasus dari virus keystone ini tidak / belum ditemukan di indonesia tidak ada salahnya jika kita berhati-hati agar tidak menjadi korban.

cara mencegah virus ini sebenarnya sama dengan mencegah DBD yaitu membasmi sarang nyamuk atau menghindari dari gigitan nyamuk. Selain kegiatan 3M+ dari pemerintah yaitu Menguras, menutup dan mengubur ada tips yang lebih ampuh yaitu dengan menjebak nyamuk caranya adalah :

1.Persiapkan wadah bersih seperti basskom, kaleng atau yang lain
2. letakan wadah tersebut ke area yang disukai nyamuk seperti dekat semak-semak lalu isilah wadah tersebut dengan air.
3. diamkan air itu dan cek seminggu sekali bila di air itu ada jentik-jentik nyamuk saring dan buanglah jentik nyamuk tersebut.
4. untuk airnya jangan diganti letakan kembali dan cek lagi seminggu berikutnya.
itulah tips agar terhindah dari nyamuk daripada mengusir lebih baik membunuhnya, tapi tips diatas memiliki resiko jika telat untuk mengambil jentik maka jentik akan menjadi nyamuk yang bisa menyerang kapan saja.

Belum ada Komentar untuk "VIRUS KEYSTONE YANG MEMATIKAN DARI NYAMUK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel